komeng

Kemunculan nama Komeng di kertas suara Pemilu 2024 memicu kehebohan di kalangan warga Jawa Barat, termasuk di TPS di kawasan Sentul, Bogor.

Komeng menyampaikan bahwa ibu-ibu di lingkungannya langsung melaporkan setelah mereka menyelesaikan pemilihan. Mereka dengan semangat menyoblos untuk sang komedian terkenal tersebut.

“Saya di TPS 76 di dekat rumah di Sentul, iya (heboh), saya datang biasa deh ibu-ibu ‘Eh Komeng… tadi gue nyoblos elu’. Sampai saya umpetin aja tuh pakunya biar enggak pada nyoblos,” ujar Komeng dalam unggahan YouTube taringbet Fadli Zon yang dikutip pada Rabu (21/2/2024).

“Tentu saja, serangan fajar tidak mungkin, tapi mungkin serangan jantung hehehe. Saya sebenarnya tidak mempermasalahkan, orang bisa memilih saya atau tidak. Saya pribadi, tidak peduli apakah orang mau memilih saya atau tidak. Saya hanya berpikir bahwa mungkin saja kemarin ketika saya difoto, itu terlihat agak aneh,” tambahnya.

Baca Juga : Kalimat Sejuk Indra Priawan untuk Nikita Willy yang Berduka akibat Keguguran

Suasana Pencoblosan di Kawasan Rumah

Sahabat Adul menceritakan suasana saat proses pencoblosan di wilayah rumahnya. TPS dipenuhi oleh warga sekitar yang berkumpul, mungkin karena ingin bertemu langsung dengan Komeng.

“Pagi itu saya pergi ke TPS untuk mencoblos, dan kebetulan saat itu sedang gerimis. Setelah ibu-ibu selesai mencoblos, mereka tidak langsung pulang sehingga TPS dipenuhi oleh mereka yang berkumpul, semua sedang bercanda dan berbincang-bincang. Beberapa dari mereka bertanya kepada saya mengenai alasan saya tidak mencalonkan diri sebagai calon legislatif, dan saya hanya menjawab dengan santai bahwa saya tidak memiliki alasan khusus untuk mencalonkan diri,” tuturnya.

Komeng Menang Telak

Di lingkungan rumahnya, Komeng juga memenangkan taring bet secara telak, tanpa terkalahkan.

“Saya mencoblos untuk diri sendiri, dan ketika saya membuka surat suara, saya melihat foto saya sendiri. Jadi, saya memilih untuk mencoblos diri sendiri. Meskipun saya tidak memeriksanya secara langsung, tetapi menurut satpam di TPS dekat rumah saya, hampir semua warga memilih saya,” tutupnya.

Komeng Tak Gabung di Partai

Komeng ikut dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024 tanpa menggantungkan diri pada partai politik manapun. Ia juga tidak melakukan kampanye aktif. Namun, di kertas suara, fotonya sangat mencolok. Komeng berpose dengan kemeja biru dan ekspresi mata yang mencolok.

“Jadi ketika pemilih membuka kertas suara, tiba-tiba melihat gambar saya di sana! Jika saya melakukan kampanye aktif, berbicara ke sana kemari, orang mungkin akan berkata ‘Oh, itu hanya Komeng saja’. Tetapi dengan kehadiran gambar saya di sana, mereka akan terkejut dan teringat,” ujarnya.

Sumber : Liputan6

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *