Donny Kesuma 1

Keinginan manusia bisa direncanakan, tetapi pada akhirnya takdirlah yang menentukan segalanya. Ghassan Indira Kesuma, putra Donny Kesuma, harus menghadapi kenyataan kepergian sang ayah untuk selamanya, meskipun rencana-rencana indah telah disiapkan untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

Donny Kesuma dan keluarganya sebenarnya telah menyiapkan beberapa agenda untuk merayakan Hari Raya bersama-sama. Mereka berencana untuk pulang kampung, seperti yang mereka lakukan setiap tahunnya.

Baca Juga >> Raffi Ahmad Diminta Rafathar Menunggunya hingga Besar: 10 Tahun Lagi Gue Masih Ada Nggak Ya?

“Sesungguhnya kita merasa senang, merencanakan untuk merayakan Lebaran, pergi berlibur, membuat banyak rencana. Tetapi kehendak Allah berbeda,” kata Ghassan di Rumah Duka, Kawasan Galaxy, Bekasi Barat, pada malam Selasa (19/3/2024).

“Kondisinya sungguh menyedihkan bagi semua orang. Bahkan kakak saya juga meminta maaf. Sebagai anak sulung, dia merasa bertanggung jawab,” tambah Ghassan.

Tetapi Takdir Berbeda

Ghassan menjelaskan bahwa pulang kampung toto26 merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan keluarganya setiap kali Hari Raya tiba. Mereka bahkan telah menentukan destinasi yang ingin mereka kunjungi saat Lebaran tiba.

“Setiap Lebaran, kami memiliki tradisi untuk pulang kampung. Kami biasanya menginap di sini, di sana. Tetapi sayangnya, takdir berbicara lain. Ternyata Lebaran tahun ini akan berlangsung berbeda,” ujarnya.

Mengidap Masalah Jantung Sejak 2015

Ghassan melanjutkan, Donny Kesuma sudah mengalami masalah jantung sejak tahun 2015. Bahkan, almarhum telah menjalani prosedur pemasangan ring.

“Penyakitnya dimulai sejak 2015. Itu ketika dia mulai memasang ring,” kata Ghassan.

Doa Anak untuk Donny Kesuma

Dalam kesempatan itu, Ghassan mengucapkan doa untuk almarhum ayahnya. Dia berharap bahwa roh Donny Kesuma akan diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa, dan bahwa kebaikannya akan selalu dikenang.

“Ya Allah, semoga ayahku diterima di sisimu, semoga kebaikannya selalu diingat. Semoga perjalanan hidupnya selalu dikenang,” ujar Ghassan.

Sumber : Liputan6

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *