Tips Membeli Spare Part AC Polarin Xinindo

Spare part AC (Air Conditioner) Polarin Xinindo merupakan bagian yang tidak terpisahkan baik bagi produk AC baru, maupun bagi perawatan AC. Salah satu produk yang dari tahun ke tahun permintaannya semakin meningkat yakni freon. Biasanya, produk yang satu ini dibeli secara berkala mengingat freon AC akan semakin berkurang hari demi hari jika digunakan. Freon yang semakin berkurang akan berdampak pada penurunan tingkat pendinginan pada sebuah AC. Terdapat beberapa jenis freon yang biasa ditemui dan digunakan di Indonesia,seperti freon r22, r4101, r404a, r407c, dan r32.

Jika Anda ingin memberikan perawatan terbaik untuk AC Anda, maka spare part yang dibeli juga harus bagus. Mengingat spare part AC merupakan komponen terpenting dalam dunia mesin pendingin. Demi keawetan AC yang dimiliki, berikut ini terdapat beberapa tips untuk membeli spare part AC Polarin Xinindo :

1. Mengecek kondisi spare part AC
Kondisi fisik spare part asli dapat menentukan kualitasnya, oleh karen itu teliti lah sebelum membeli. Perhatikan kondisi fisiknya apakah terdapat cacat, rusak, tidak utuh, atau masih dalam keadaan baik. Jika Anda belum mampu membedakannya, maka alangkah lebih baik jika ditanyakan langsung kepada teknisi yang sudah jelas ahli dalam hal ini. Tak hanya itu, cari tahu terlebih dahulu mengenai kegunaan dan spesifikasinya agar tidak salah membeli spare part.

2. Mengecek keasliannya
Keaslinan dari sebuah produk spare part asli salah satunya dapat dilihat dari nomor seri yang terdapat dalam spare part tersebut. maka dari itu, cek terlebih dahulu nomor serinya sebelum Anda membeli, apakah sesuai dengan spare part yang Anda butuhkan atau tidak. Tak hanya itu, pastikan juga bahwa Anda tahu tingkat keaslinnya dari produk yang akan dibeli, apakah spare part tersebut merupakan produk orisinil, produk Tiongkok, Thailand, ataupun Malaysia yang biasanya disebut produk KW1, KW2, dan seterusnya.

3. Offline Store atau Toko Fisik
Usahakan Anda mencari toko penjual sparepart AC Polarin Xinindo yang resmi. Perusahaan tersebut harus memiliki toko fisik yang menjual stok spare part lengkap, dengan demikian jika terjadi masalah dengan spare part yang Anda beli, maka Anda dengan mudah mengembalikan atau menukar spare part yang telah dibeli. Hindari online store yang tidak jelas serta memiliki treck record yang jelas, dengan demikian Anda juga akan terhindar dari spare part palsu ataupun tindakan penipuan.


4. Meneliti kualitas
Spare part asli akan jauh berkualitas dan awet dibandingkan dengan yang palsu. Hal tersebut dikarenakan bahan utama yang digunakan berbeda walaupun produknya sama. Tak hanya itu, spare part asli juga relatif lebih bertahan lama daripada yang palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *