Kriteria untuk Pembuatan Jasa Backlink

Salah satu teknik SEO yang paling banyak dilakukan oleh para blogger adalah backlink. Backlink bisa didapatkan melalui usaha sendiri dan juga bisa melalui jasa backlink yang berbayar. Tentu semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Semua itu memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan performa website agar menempati rangking yang bagus di mesin pencari.

Berhasil atau tidaknya website kita menempati ranking bisa dipengaruhi oleh kualitas backlink yang kita tanam. Tapi, apa itu backlink yang berkualitas?

Backlink yang berkualitas memiliki definisi yang kompleks. Secara umum, backlink yang berkualitas itu dipengaruhi oleh web tempat kita menanam backlink. Apabila web tersebut adalah web authority yang terkenal maka dampak positifnya ke website kita akan sangat bagus. Namun ada beberapa website yang tidak bisa ditanami dan tidak akan menghasilkan backlink yang berkualitas. Hal ini disebabkan oleh keadaan yang website tersebut yang tidak memenuhi kriteria dan ketentuan atau memiliki beberapa hal yang melanggar.

1. Web Spam
Web spam adalah web yang tidak jelas isinya. Web tersebut tidak memiliki niche yang jelas dan cenderung berisi konten yang tidak berkualitas. Harus dihindari untuk menanam backlink pada website semacam ini karena bisa berakibat rangking website kita jatuh atau bahkan terkena penalty dari Google. jauhNamun tak jarang blogger yang mengeluhkan susahnya mendapatkan backlink yang berkualitas. Cara yang paling ampuh untuk mendapat backlink berkualitas dengan jaminan rangking yang bagus adalah dengan cara menggunakan jasa backlink .

2. Niche Berbeda
Hal ini juga yang perlu mendapat perhatian sebelum menanam backlink. Meskipun suatu website itu memiliki banyak visitors, namun memiliki niche yang berbeda atau samasekali tidak relevan dengan website kita, maka sebaiknya tidak ditanami backlink. Dalam banyak kasus, backlink dari web semacam ini tidak berkualitas.

3. Website Hantu
Istilah website hantu adalah merujuk kepada website yang tidak memiliki banyak visitor atau dengan kata lain website yang sepi. Hal ini bisa saja disebabkan oleh artikelnya yang sedikit atau nichenya yang tidak jelas atau campur sari. Maka sudah pasti akan sia sia menanam backlink pada website yang demikian, dan seharusnya dihindari. Hal ini hanya akan membuang buang waktu karena tidak akan mempengaruhi performa website.

Sebelum anda beralih untuk menggunakan jasa baclink ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Website Anda setidaknya harus memenuhi beberapa kriteria yang baik seperti memiliki konten yang bagus. Tolak ukur untuk konten yang bagus yang dimaksud adalah memiliki artikel yang original. Artinya Anda tidak bisa dikatakan memiliki konten yang bagus jika konten website atau blog Anda dipenuhi oleh artikel ilegal seperti hasil copy dan paste.

Anda harus berusaha sebisa mungkin untuk menghindari artikel hasil copas. Selain itu, hal ceroboh yang selalu dilakukan oleh blogger pemula adalah membuat artikel terjemahan yang tidak beraturan. Artikel tersebut diterjemahkan mentah mentah dari bahasa asalnya tanpa diperbaiki hasil terjemahannya. Hasilnya, seringkali artikel itu sulit dipahami artinya. Hal ini tidak jarang akan mendapat feedback buruk dari pengunjung dan akan menurunkan reputasi website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *