Bagaimana Syarat Jenis Kelamin Kambing Aqiqah? – Aqiqah Sleman Terbaik 2019

Kelahiran anak merupakan suatu hal yang sangat diimpikan. Apalagi bagi Anda orang tua yang memang dari awal menikah sudah memiliki komitmen dengan pasangan agar dapat segera memiliki momongan secepatnya. Pastinya akan berusaha semaksimal mungkin agar keinginan memiliki momomgan segera terwujud.
Apalagi anak itu memang adalah penerus dari dirinya sendiri dan juga keluarga. Maka akan sangat penting kahadiran anak bagi diri kita dan pasangan maupun keluarga terdekat kita. Dan setelah anak lahir, pastinya kita akan segara memberikan segala hal yang sangat penting untuk anak kita setelah dia dilahirkan di dunia ini.

Bukan hanya berupa berbagai macam makanan atau nutrisi yang sifatnya terlihat dan dapat dirasakan saja. Akan tetapi juga tambahan doa yang memiliki sifat penting yang takalah hebatnya. Dan buat mendoakan bayi kita agar selalu sehat dan memiliki berkah dalam hidup. Maka kita bisa melakukan syukuran. Salah satunya dengan aqiqah anak.

Aqiqah sendiri tentunya bukan dilakukan setelah pas anak baru lahir. Akan tetapi menunggu sampai anak telah mencapai umur yang pas atau tepat buat diaqiqahkan. Umuryang tepat untuk anak diaqiqahkan yaitu pada saat anak telah berumur 7, 14 atau 21 hari. Sebenarnya kalau memang agak lewat sedikit tidak terlalu di masalahkan.

Dan dalam mempersiapkan aqiqah ini juga gak boleh sembarangan sama sekali. Trlebih dahulu kita bisa menanyai para ahli dalam bidang ini dulu sebelum akan menyelenggarakan acara aqiqah. Tak lain dan tak bukan agar nantinya semua hal yang memang wajib ada dan yang gak wajib ada bisa diketahi semuanya. Jadi acara bisa lebih efektif lagi nantinya.

Kita jga bisa meminta jasa aqiqah saja. Saya juga sering menemui di berbagai macam daerah. Bukan hanya di kota-kota besar saja, melainkan ada juga di beberapa kota kecil. Yang sering saya lihat dan perhatikan antara lain seperti aqiqah sleman, Surabaya, Tangerang, Bekasi, Jakarta dan sebagainya.
Disini pastinya akan disediakan berbagai macam katering beserta dengan hewan yang akan dijadikan sebagai hewan aqiqah. Dan untuk hewan aqiqah banyak sekali yang bertanya-tanya sebenarnya jenis kelaminnya itu harus yang apa. Apakah wajib berjenis kelamin jantan atau boleh saja yang memiliki jenis kelamin betina. Hal ini bisa kita temukan penjelesannya dalam beberapa hadits.

Untuk lebih lengkapnya sebenarnya pada zaman dahulu Nabi Muhammad SAW pernah mencontohkan untuk mengaqiqahkan anak dengan menggunakan kambing jantan. Akan tetapi apakah gak boleh pakai kambing betina? Tentu saja boleh. Karena keduanya sama baiknya. Beda dengan jenis kelamin pada hewan qurban. Inilah yang menjadikan kita gak usah khawatir sama jenis kelamin hewan untuk aqiqah anak kita nantinya. Karena mau jantan atau betina itu sama baiknya.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana syarat jenis kelamin pada hewan aqiqah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *